Ciri Ciri Organ Kewanitaan Terkena Miom

Jika berbicara seputar penyakit kewanitaan seperti miom , banyak diantara mereka yang tidak mengetahui akan gejala / ciri ciri terkena miom , Nah disini kami akan memberikan kepada anda informasi seputar ciri ciri organ kewanitaan terkena miom .

Ingin tau apa saja yang menjadi ciri ciri organ kewanitaan terkena miom tersebut ? Jangan khawatir ! Informasi terkait gejala penyakit miom tersebut bisa anda cari tau selengkapnya dalam artikel ini.

Kenali Sejak Dini , Inidia 5 Ciri Ciri Organ Kewanitaan Terkena Miom Yang Harus Anda Ketahui

Ciri Ciri Organ Kewanitaan Terkena Miom

Sebelumnya , penyakit miom adalah sebuah kondisi dimana telah tumbuhnya sel tumor dalam uterus rahim yang bersifat jinak (non-kanker).

Dalam dunia medis penyakit miom ini sering juga disebut dengan sebutan fibroid / mioma yang mana dalam hal ini , miom terbagi kedalam beberapa jenis.

Karena penyakit ini terbagi kedalam beberapa jenis jadi untuk ciri ciri / gejala penyakit miom nya sendiri berbeda di tiap-tiap jenisnya.

Meskipun begitu , disini kami akan memberikan kepada anda ciri ciri organ kewanitaan terkena miom yang paling sering dialami , apa saja ciri ciri tersebut ?

1 . Gangguan Menstruasi

Para wanita yang terkena miom biasanya akan menimbulkan munculya ciri ciri / gejala yang khas. gejala khas dari penyakit miom tersebut adalah munculnya masalah / gangguan pada saat menstruasi.

Adapun untuk beberapa masalah saat menstruasi yang sering terjadi tersebut beberapa diantaranya seperti ;

  • Mengalami pendarahan yang sangat berat / berlebih saat menstruasi
  • Rentan waktu menstruasi menjadi lebih panjang / lebih lama dari kondisi normal
  • Munculnya rasa sakit yang sangat hebat saat menstruasi.
2 . Munculnya Rasa Sakit

Ciri ciri organ kewanitaan terkena miom selanjutnya dapat menimbulkan munculnya rasa sakit.

Rasa sakit yang muncul akibat keberadaan miom tersebut biasanya dirasakan pada saat melakukan beberapa aktifitas seperti :

  • Muncul nyeri pada saat melakukan aktifitas seksual
  • Muncul rasa sakit seperti tertekan di daerah kewanitaan
  • Serta dapat merasakan sakit pada perut , panggul dan punggung bagian bawah
3 . Muncul Pendarahan

Ciri ciri organ kewanitaan terkena miom selanjutnya dapat menyebabkan munculnya pendarahan.

Pendarahan yang dimaksud indikasi tumbuhnya miom disini adalah pendarahan yang terjadi diluar masa / diluar jadwal menstruasi.

4 . Perubahan Pada Perut

Adapun untuk ciri ciri organ kewanitaan terkena miom selanjutnya , hal seperti ini (tumbuhnya miom) dapat menyebabkan munculnya perubahan pada perut yang menjadi terlihat agak membesar (buncit).

5 . Saluran Kemih Bermasalah

Untuk ciri ciri organ kewaniatan terkena miom , kondisi seperti ini dapat menimbulkan munculnya masalah di saluran kemih.

Munculnya gangguan pada saluran kemih ini terjadi akibat keberadaan miom di rahim yang membesar dan menekan kandung kemih.

Akibat dari kandung kemih yang tertekan miom , hal seperti ini dapat memicu penderita menjadi sering merasakan rasa ingin buang air kecil (kencing).

Selain merasakan selalu ingin buang air kecil (kencing) penderita miom juga bisanya dibarengi dengan munculnya konstipasi (susah BAB).



Bagi anda yang merasakan beberapa gejala / ciri ciri seperti diatas , sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan lanjutan.

Kenapa harus melakukan pemeriksaan lanjutan?

Pemeriksaan lanjutan ini sendiri bertujuan untuk lebih memastikan kembali ciri ciri yang anda rasakan tersebut benar disebabkan oleh miom atau bukan.

Adapun untuk pemeriksaan yang bisa anda lakukan beberapa diantara bisa dengan melalui :

  • Ultrasonografi (USG)
  • Magnetic resonance imaging (MRI)
  • Histeroskopi
  • Laparoskopi
  • Serta bisa juga dengan pemeriksaan biopsi.

Positif Terkena Miom , Apa Yang Harus Dilakukan ?

Jika dalam hasil pemeriksaan anda dinyatakan positif terkena miom, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah pengobatan.

Harus di ingat , meskipun miom termasuk tumor jinak alias tidak bersifat kanker , pengobatan harus tetap dilakukan sedari dini.

Jika kondisi miom dibiarkan begitu saja , bukan tidak mungkin hal seperti ini dapat membuat miom berkembang dan semakin besar akibatnya dapat menimbulkan masalah baru dikemudian hari.

Pengobatan Miom Yang Bisa Dilakukan

Berbicara mengenai pengobatan miom , pengobatan sendiri bisa dilakukan dengan pemberian obat-obatan ataupun degan jalan operasi.

Pemberian obat untuk mengobati miom , obat tersebut bisa didapatkan dari resep dokter atau bisa juga dengan menggunakan obat miom alami yang terbuat dari bahan tradisional.

Selain dengan obat , tindakan operasi seperti bedah histeroskopi , Miomektomi , Histerektomi serta Morcellation histeroskopi bisa anda coba.

Terimakasih atas kunjungannya , semoga informasi singkat terkait ciri ciri organ kewanitaan terkena miom diatas bisa bermanfaat , semoga lekas sembuh.

Sponsore By :

Obat Miom AlamiInformasi seputar obat miom alami dari walatra bersih wanita diatas , anda bisa simak selengkapnya dengan klik gambar diatas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*